UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
PESERTA CALON MAHASISWA BARU IIK BALI JALUR PMDK MENJALANI TEST KESEHATAN
  5 May 2017 - Dibaca 542 kali
  Oleh Administrator

     Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) telah memasuki tahap tes kesehatan pada Rabu, 3 Mei 2017. Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa yang memiliki bakat serta minat yang biasanya tertulis di rapor. SPMB jalur PMDK akan di seleksi melalui perengkingan nilai rapor dan juga melalui tes kesehatan.

     Seluruh calon mahasiswa yang telah mendaftar melalui jalur PMDK diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan yang bertempat di kampus IIK Bali mulai pukul 10.00 pagi hari. Lebih dari 200 calon mahasiswa mengikuti tes kesehatan yang dimulai dari pemeriksaan mata, tinggi badan, berat  badan dan pengecekan kesehatan secara umum dan wawancara. Tes kesehatan bagi calon mahasiswa merupakan hal yang wajib karena calon mahasiswa nantinya akan mempraktikkan ilmunya, sehingga perlu didukung kesehatan jasmani dan rohani yang baik agar dalam pelaksanaannya dapat membuka pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

     Rektor IIK Bali Prof. Dr.dr.I Made Bakta, Sp.PD (KHOM) yang diwakili oleh Wakil Rektor I, dr. I Gusti Ngurah Mayun, Sp.HK,  Wakil Rektor II, Prof. dr. I Dewa Putu Sutjana, PFK.,M.Erg., Sp. Erg.,AIFO, Wakil Rektor III dr. I Gusti Lanang M. Rudiartha,MHA, dr. I Made Dharmadi,MPH dan dr. Anak Ayu Sri Saraswati, M.Kes sekaligus menjadi team pemeriksa kesehatan yang juga dibantu oleh panitia SPMB. Tahun ini merupakan tahun kedua IIK Bali menyelenggarakan SPMB dimana antusias masyarakat dan calon mahasiswa meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Peningkatan ini merupakan hasil dari kepercayaan masyarakat terhadap Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali.

     IIK Bali kedepannya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dibutuhkan di dunia kerja khususnya bidang kesehatan. Terkait hal tersebut, IIK Bali siap menerima pendaftaran selanjutnya pada gelombang kedua yaitu pada jalur tes tulis yang berakhir hingga 27 Juli 2017 dengan program studi yang di selenggarakan yaitu Program studi Teknologi Laboratorium Medik (S1); Farmasi Klinis (S1); Administrasi Rumah Sakit(S1); Manajemen Informasi Kesehatan (S1); Fisioterapi (S1); Psikologi (S1); Kesehatan dan Keselamatan Kerja (S1) dan Teknik Elektrmedik (DIV). Semoga Tenaga Kesehatan yang akan menyelesaikan pendidikan dari IIK Bali dan dapat berkontribusi untuk meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat luas.